Shopping Cart

0

Your shopping bag is empty

Go to the shop
5 INSPIRASI DESAIN KANTOR AGAR NYAMAN DAN LEBIH PRODUKTIF

Rata-rata para pekerja menghabiskan 8 jam untuk bekerja setiap harinya.

Dengan desain interior kantor yang terkesan biasa, terkadang para pekerja kantor mudah merasa bosan dan berdampak pada tingkat kreativitas mereka.

Dengan berbagai inspirasi desain interior kantor yang berbeda akan membuat para karyawan betah berlama-lama dikantor.

Lalu, ruang kerja seperti apa yang dapat meningkatkan kreativitas mereka dalam bekerja? Berikut kami bagikan 5 inspirasi desain interior kantor berikut ini :

1. Desain Kantor Kreatif

Banyak orang mengatakan bahwa untuk menjadi kreatif, seseorang harus berada dalam lingkungan yang kreatif juga. Itu juga berlaku bagi para pekerja kantor, mereka akan bekerja secara optimal apabila suasana mendukung.

Selain team work, ruang kerja juga harus mendukung. Inspirasi desain kantor kreatif dengan sentuhan seni mural di dinding mungkin menjadi salah satu konsep ruang kerja yang tidak membosankan. Pandangan mata akan dimanjakan dengan seni mural dengan berbagai warna yang membuat suasana menjadi hidup.!

Gojek
Ruang Kerja Kreatif

2. Desain Kantor Industrial

Konsep industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan juga cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya.

Material yang digunakan juga memakai bahan-bahan yang didaur ulang atau bahan industri seperti kayu, kaca, besi, batu bata, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik. Dengan menggunakan konsep industrial, akan membuat suasana kantor menjadi berbeda.

Ruang Kerja
Ruang Kerja Industrial

 

3. Desain Kantor Modern

‘Untuk mengubah suasana kantor menjadi hangat,nyaman, dan lebih fresh. Inspirasi desain interior kantor modern sepertinya cocok digunakan untuk ruang kerja di kantor kalian. Dengan ruangan yang luas serta di tunjang oleh tema udara segar serta cahaya matahari yang mengarah langsung, dijamin para pekerja tidak akan merasa ngantuk dan akan fresh dengan suasana seperti itu.

Ruang Kerja Modern
Ruang Kerja Modern

 

4. Desain Kantor Kontemporer

Desain kantor kontemporer biasanya dipusatkan pada satu warna yang menjadi aksen. Warna yang digunakan biasanya warna netral seperti krem, grey, serta warna monokrom.

Untuk desain ruang kerja, penataan cahaya sangat memegang peranan penting. Selain agar para pekerja fokus saat bekerja, pencahayaan juga digunakan untuk memperkuat elemen desain interior kantor. Dengan seperti itu, akan memberikan kenyamanan pada suasana kantor.

Ruang Kerja Kontemporer
Ruang Kerja Kontemporer

 

5. Desain Kantor Minimalis

Gaya arsitektur dan desain minimalis merupakan salah satu yang paling populer di tengah masyarakat, terutama di kalangan anak muda. Kesan berkelas dan sleek menjadi kekuatan utama bangunan yang menerapkan gaya satu ini.

Nah, salah satu karakteristik gaya arsitektur dan desain minimalis ini cocok dengan indikator lingkungan fisik baik di tempat bekerja. Di mana layout alias tata letak sebaiknya sesuai dengan kebutuhan kerja karyawan alias fungsional. Selain itu, minimnya elemen-elemen yang kompleks juga bisa membuat karyawan lebih fokus dalam melakukan suatu pekerjaan.

Ruang Kerja Minimalist
Ruang Kerja Minimalist

 

Ruang Kerja Minimalist

Nah, itu dia tadi 5 inspirasi desain kantor agar lebih nyaman dan produktif dalam melakukan suatu pekerjaan

Kamu sudah memiliki ruangan tempat bekerja yang bakal dirancang dengan gaya arsitektur dan desain kantor seperti diatas?

Jika belum, maka kunjungi saja halaman beli furniture kantor atau ecommerce furniture di Indonesia untuk menemukan furniture office yang dicari.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu ya!

 

BWI

Tailoring Your Space

Related post